Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Sabtu, 19 Juli 2014

Cara Mudah Hard Reset / Flashing Smartfren Andromax C

Di forum Android saya membaca beberapa masalah yaitu Cara Hard Reset HP Smartfren Andromax C yang tidak bisa masuk Recovery Mode, Cara Flashing Smartfren Andromax C AD686G Android, dan Handphone Smartfren Andromax C yang terkunci/ ke blokir. Dalam artikel ini dian akan membahas topik tadi karena beberapa waktu lalu teman saya menggunakan Smartphone tipe Andromax yang mengalami Brick.

smartfren andromax c

Pada Handphone Smartfren Andromax AD686G yang Tekunci disebabkan karena Terlalu banyak pola yang di cocokan gagal sehingga User di minta untuk Melakukan Login dengan Acount Gmail yang terdaftar di Handphone andromax C tersebut , namun ternyata teman saya lupa dengan id email dan password yang digunakan untuk verifikasi login Hisense device tersebut.

Nah kemudian saya berpikir masih ada cara untuk menangani hal tersebut dengan cara masuk pada sistem CWM dengan menekan Tombol power + Vol down dan Home , dan setelah mencoba ternyata pada system recovery tersebut susah untuk di akses masuk ke Recovery Mode yang terlihat hanya Gambar Android yang sedang terlentang disertai dengan Rebooting , saya pun sempat bingung karena selama ini melakukan Hard Reset HP andromax C ini pada umumnya dapat masuk Ke Recovery mode dan berhasil untuk melakukan Factory Reset .

Oke deh untuk cara umumnya yang normal dan mudah sederhana dalam mengatasi Android Smartfren Andromax terlalu banyak Pola sebagai berikut :

1. Tekan Tombol Power + Volume Down dan Home jika perlu (dalam kondisi HP mati )
2. Pada Recovery Mode Pilih Wipe data/Factory Reset (Pilih/Navigasikan dengan Tombol Volume up/down)
3. Pada Confirm wipe of all user data pilih Yes .
4. Dengan sendirinya Hp akan melakukan Restart/Reboot dan selesai .

Nah Tetapi Jika cara Diatas tersebut belum membuahkan dan yang terlihat hanya Gambar Robot Ijo yang sedang terlentang disertai dengan kalimat Rebooting ternyata caranya pun Sangat gampang Penasaran simak caranya berikut ini :

1. Pertama sebelum melakukan Flashing/Hardreset pada Andromax anda harus mengunduh Filenya Disini

2. Selanjutnya siapkan SDCard dan Anda Extrak File yang sudah didownload tadi dengan Winrar atau Apasaja di PC anda jika sudah pindahkan Folder "EG902.v1" ke SDCard anda .

3. Setelah itu pasang SDCardnya ke HP smartfren C anda pasang batre dan tekan "Tombol power + vol up + vol down" secara bersamaan dan tunggu hingga proses Selesai sehingga muncul gambar seperti ini :
cara flashing smartfren andromax c
4. . Nah jika sudah tunggu beberapa saat lagi sampe muncul gambar dibawah dan Tekan dan Tahan tombol power agak lama hingga perangkat melakukan reboot/restart .

http://diandroids.blogspot.com
5. Selesai

Anda akan segera melihat tampilan awal Selamat Datang, seperti pertama kali mengaktifkan OS Android. Pilih bahasa Indonesia dan setting jam serta tanggal untuk preferences awal. Selamat handphone anda telah kembali normal dengan cepat dan mudah. Semoga artikel sederhana ini tentang Cara Hard Reset/Flashing Smartfren Andromax C yang sulit Factory Reset dapat sukses dan berjalan baik untuk diterapkan pada HP Andromax C anda .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Hard Reset / Flashing Smartfren Andromax C

1 komentar: