Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Jumat, 15 Agustus 2014

Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet di HP Android

Kecanggihan HP Android membuat para pengguna menggunakan jaringan koneksi Internet untuk mengambil beberapa aplikasi gratis di Play Store Google. Seakan tidak mau ketinggalan informasi, tips dan berita membuat para pengguna makin membutuhkan adanya konektivitas jaringan sinyal HSDPA dan 4G di ponsel mereka. Namun tidak banyak yang mendapat akses penuh untuk berselancar di dunia maya secara online dengan cepat.

internet android wallpaper

Untuk beberapa kelas hp android menengah - bawah , membutuhkan lokasi yang dekat dengan BTS Provider jaringan operator komunikasi masing-masing agar bisa menikmati kecepatan internet yang kencang / wusshh. . . . Untuk itu, dalam sesi ini kita akan membahas tentang Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet khususnya di HP Android. Beberapa faktor yang menyebabkan lambatnya koneksi internet adalah dari sistem, provider, dan hardware ponsel.

Banyak provider juga yang tak ingin kalah untuk menjual paket data internet yang murah, mampu dijangkau konsumen, kebutuhan social media sharing, dan dilengkapi dengan paket kuota maupun unlimited agar lebih meyakinkan. Harga yang ditawarkan untuk setiap provider pun berbeda beda tergantung paket kuota yang tersedia. Kadang kita merasa pusing dan marah walaupun kita berlangganan paket kuota dengan kecepatan yang cepat akan tetapi tetap masih saja lelet atau lambat. Berikut beberapa tips jitu serta ampuh 100% untuk mempercepat koneksi pada handphone android anda.
Dengan merubah beberapa baris properties dengan tweak yang banyak beredar di forum-forum seperti Kaskus, kemungkinan cara terampuh untuk mengoptimalkan Android pada beberapa aspek ini dapat berjalan dengan baik seperti internet walau tidak terlalu signifikan.

Berikut ini merupakan cara mudah menstabilkan jaringan internet pada ponsel Android Anda (khusus HSDPA) dengan mengganti Band Radio ke Japan Band.

Tips Menstabilkan Jaringan HSDPA untuk Android yaitu sebagai berikut ini :

  • Buka menu dialer
  • Ketik *#*#4636#*#*
  • Pilih Phone Information
  • Klik tombol option / tombol pilihan
  • Pilih menu Select Band Radio
  • Pilih Japan Band
  • Selesai

Tambahan : Tidak semua jenis ponsel bisa mengaplikasikan cara diatas. Satu contoh yang paling sering dialami pengguna yakni pada Samsung Galaxy Young.

Jika Anda mencoba langkah-langkah merubah Band ke Japan Band diatas dan hasilnya jaringan Anda justru hilang tidak kunjung keluar, error 'Force Close' atau yang sejenisnya menandakan smartphone Android Anda tidak support. Silahkan kembalikan settingan ke Auto.

Tips Menambah Kecepatan Internet Android :

Sebelum Anda mempraktekkan step dibawah, berikut ini dua persyaratan yang harus Anda penuhi :
  • Handphone harus sudah di root
  • Meng-install Root Explorer atau file manager apapun yang sudah memiliki fitur root
Do With Your Own Risk.
Setelah syarat diatas terpenuhi, buka aplikasi Root Explorer
  1. Cari folder System
  2. Tekan tombol r/w dibagian kanan atas sehingga akan membuat folder system menjadi 'Read and Write'
  3. Cari file bernama build.prop
  4. Tekan dan tahan file tersebut kemudian pilih Open as text editor
  5. Download tweak build.prop disini (ukurannya hanya 540 bytes)
  6. Buka file tersebut kemudian copy isinya dan taruh dibagian paling bawah dari file build.prop
  7. Tekan tombol opsi dan pilih Save kemudian keluar
  8. Reboot ponsel Android Anda

Jika anda ingin melakukan koneksi internet, sebaiknya sobat memilih tempat yang terbuka missal outdoor yang penting di luar ruangan atau tidak terhalang dinding. Karena tempat seperti itu mampu mendapatkan koneksi internet yang baik di banding jika anda internetan di daerah yang tertutup dan tehalang benda – benda keras. Kenapa ? karena jaringan akan susah menjangkau anda jika anda berada diruang yang tertutup. Di dalam mobil juga menggunakan internet agak lambat / lemot karena terhalang kaca mobil yang alih-alih dapat membelokkan sinyal.

Kedua, anda bisa menggunakan aplikasi browser yang sekiranya stabil. Karena jika diulik lebih dalam, pilihan browser untuk perangkat berbasis Android memang sangat beragam. Dari Mozilla, IE dan sebagainya. Namun disini saya boleh menyarankan, gunakan Opera Mini saja sebagai browser anda, karena opera mini sangat sederhana dan terjaga kestabilannya.

Dan selain juga anda bisa memanfaatkan plugin opera turbo untuk lebih mengotimalkan kinerja koneksi dari Opera Mini. Anda juga bisa meningkatkan koneksi pada Android anda dengan cara rutin membersihkan cache atau history setelah anda selesai menggunakan Internet seperti Clean Master, CCleaner, dll.

Nah itulah 3 tips jitu untuk mempercepat anda saat menggunakan koneksi internet pada hp android. Terimakasih pemirsa Hyandroid.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet di HP Android

1 komentar: