Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Rabu, 06 Mei 2015

Cara Lengkap Mengatasi Google PlayStore Android Error Tidak Bisa Download

Cara mengatasi App Playstore Android error tidak bisa download Bagi anda para pengguna ponsel Android pasti tahu betul bahwa banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali aplikasi-aplikasi yang ditawarkan dalam Google Play Store untuk memudahkan segala aktifitas kita sehari hari. Agar dapat mendownload berbagai aplikasi yang ada di google Play Store tersebut juga terbilang mudah dan juga praktis, hanya saja tak jarang ketika kita sedang asyik mendowload tiba-tiba muncul peringatan error pada Play Store kita. Dan tentunya masalah ini cukup merepotkan juga, karena kita menjadi tidak bisa melanjutkan proses download aplikasi yang kita inginkan tersebut.

 playstore error download kode 492 498 penuh cache


Ketika hal tersebut muncul biasanya akan muncul sebuah pemberitahuan seperti Error 498 maupun Error 492 di playstore. Yang jelas kedua pemberitahuan tersebut bertujuan untuk memberitahukan kita bahwa proses pengunduhan yang kita lakukan tidak dapat dilanjutkan alias eror. Dan salah satu penyebabnya dikarenakan “Not Enough Space “ atau Small Cache Capacity” ketika kita mendownload karena biasanya aplikasi yang kita unduh dari Playstore tersebut memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan cache partition android milik kita. Meski memori internal atau memori eksternal ponsel masih terbilang longgar.

Berikut ini merupakan cara mengatasi Playstore Android error 498 dan 492 tidak bisa download aplikasi dan Game yang dapat anda lakukan.

Solusi pertama

1. Langkah awalnya masuklah ke menu Setting yang dapat anda temukan saat anda menyentuh pilihan Softkey, atau bisa juga anda temukan di menu android anda.

2. Kemudian pilih menu "More/ Selengkapnya" pada pilihan Nirkabel dan Jaringan dan pilih "Mobile Network" Atau "Jaringan Seluler" lalu masuk ke "Acces Point Names".

3. Dalam layar ponsel anda akan terlihat beberapa pilihan, maka dalam opsi tersebut akan menunjukkan APN (Access Point Name) yang sedang anda gunakan. Setelah anda melihatnya pilihlah opsi pertama atau yang memiliki warna merah untuk mengatur APN yang sedang anda gunakan.

4. Setelah anda memilihnya, maka disana juga akan ditemukan opsi Proxy dan Port. Apabila terdapat kode tertentu pada bagian tersebut maka hapus saja atau dikosongkan saja lalu klik "OK atau Save". Namun untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan jangan lupa untuk mem back up nya terlebih dulu. ini digunakan untuk mengembalikan kode tersebut jika seandainya langkah ini akan menyebabkan eror yang lebih parah.

5. Setelah anda selesai melakukannya, selanjutnya cobalah kembali masuk ke Play Store. Jika masih saja error atau muncul peringatan yang berbunyi “ connection timeout “ atau “ no internet connection” maka tutuplah kembali Play store dan buka kembali. Lakukan hal ini berulang-ulang. Jika masih tidak membuahkan hasil, maka masukkan kembali kode yang telah anda hapus dan kembalikan ke settingan semula. Hal tersebut kemungkinannya karena adanya faktor lain, salah satunya mungkin karena memang jaringan internet anda yang tidak bagus.

Jika di Rasa Solusi pertama di atas tidak memberikan jalan keluar anda bisa Lihat Cara kedua dalam Memperbaiki Aplikasi Playstore error agar bisa Download di bawah ini.

Solusi Kedua

1. Pertama Anda masuk pada "Setting"

2. Cari dan Pilih Opsi Aplikasi/Application.

3. Slider kebawah dan cari aplikasi Google Play Store.

4. Setelah masuk disana ada beberapa opsi dan Anda pilih "Hapus Cache".


Dengan penghapusan cache diatas memungkinkan untuk membersihkan berbagai history Download yang penuh pada aplikasi tersebut. Jika Playstore Android anda masih error dan masih belum berhasil maka anda dapat melakukan metode lainnya seperti, Atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi Cache Fixer untuk membantu menghapus Cache Playstore pada ponsel android milik anda. karena biasanya banyaknya cache yang ada pada ponsel anda juga menjadi penyebab errornya proses pengunduhan, Sekian ulasan yang bisa saya berikan semoga artikel Cara Lengkap Mengatasi Google PlayStore Android Error Tidak Bisa Download ini dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Lengkap Mengatasi Google PlayStore Android Error Tidak Bisa Download

0 komentar:

Posting Komentar