Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Senin, 19 Januari 2015

Cara Mempercantik/Modifikasi Tampilan Android

Memiliki sebuah perangkat dengan tampilan yang memukau tentu akan menyegarkan pikiran. Cara Mempercantik/Modifikasi Tampilan Android merupakan resep yang akan saya bagi kali ini. Beberapa contoh yang dapat kita lihat dari kustomisasi di android yaitu merubah tampilan android dengan launcher themes, mengganti wallpaper dengan live wallpaper, merubah ikon status baterai dengan xblast, mengedit listview dan menu dengan xuimood. 

http://diandroids.blogspot.com

Sebelumnya saya telah memberi tahu sobat tentang Cara Merubah Tampilan System UI Android Menjadi Menarik, namun sedikit berbeda dari artikel ini adalah mempercantik/modifikasi tampilan android membutuhkan status root pada sistem OS Android anda. Bagi gadgeters yang belum di root smartphone nya jangan khawatir karena kita masih bisa mempercantik tampilan di android dengan cara mengubah dan mengganti beberapa icon dan tema bawaan yang tersedia. 

Dengan bantuan aplikasi XuiMod ini fungsinya yaitu untuk mengubah sistem tampilan UI di Android menjadi lebih cantik, bagus, dan keren dari sebelumnya. Saya menjamin cara ini adalah yang paling mudah untuk mengubah, mengedit, mempercantik, dan modifikasi tampilan android tanpa harus melakukan coding dan membuka bootloader.

Cara menggunakan Xuimod sangatlah mudah dan tidak ribet sama sekali, apalagi jika kamu sudah paham dan pernah menggunakan Xposed Installer. Tapi kalau kamu belum pernah dan tidak paham tenang tidak usah ragu atau khawatir karena admin akan memberikan tips mempercantik tampilan android dengan XuiMod dengan mudah dan mendalam : 

Catatan : Untuk melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu perangkat android kamu sudah diroot terlebih dahulu.

Persyaratan :
  1. Install Xposed (bila kamu belum memilikinya silakan unduh di playstore) Download Xposed 1 - Xposed 2 ~ silahkan klik skip ad di pojok kanan atas setelah anda klik link download tersebut untuk melewati/menghilangkan iklan.
  2. Install Aplikasi Xuimod unduh disini gratis

Cara Instal Xposed dan Xuimod :
  1. Silakan buka dan instal aplikasi Xposed Modules Installer
  2. Buka aplikasinya dan instal Frameworknya lewat menu Framework
  3. Reboot
xposed installer android
  1. Setelah direboot silakan buka lagi aplikasi Xposed masuk ke menu download
  2. Silakan cari yang namanya "XuiMod"
  3. Kemudian pilih menu Modules, centang modul Xuimod yang sudah terinstal.
  4. Untuk mengaktifkan silakan reboot atau restart lagi androidnya.
Setelah kamu melakukan langkah-langkah installasi xuimod diatas, maka selanjutnya adalah mengetahui apa saja fungsi atau kegunaan dari aplikasi Xuimod ini.

1. Membuat List View Android menjadi Bergerak

Kamu sering lihat kan ketika sms masuk, ada notifikasi yang muncul pada bagian atas. Nah, kamu bisa merubah tampilan list view ini dengan mudah, caranya : Maksudnya adalah membuat suatu tampilan list seperti daftar kontak, chat BBM atau yang berbentuk list pada android kamu akan bergerak sesuai dengan keinginan kamu masing-masing.Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Silakan buka aplikasi Xuimod
  2. Pilih ListView Animation
  3. Kemudian pilih lagi ListView Animation untuk memilih gerakan apa yang muncul pada tampilan android kamu masing-masing.
  4. Buka ListView Interpolator untuk memperbagus efek dari gerakan yang kamu pilih
  5. Kemudian buka Animation Duration pada bagian ini kamu bisa menentukan kecepatan gerakan yang sudah kamu pilih tadi.
  6. Terakhir adalah mencoba atau mengetest pilihan kamu dengan membuka Test ListView. Kamu bisa melihat hasilnya ketika kamu membaca chat BBM atau yang lainnya dan nantinya seakan tampilan android menari.
2. Mengubah Gambar Jam dan Menambahkan Detik Jam

Bosan dengan tampilan standar jam pada android ? Mari modifikasi status jam anda dengan beberapa tambahan editan yang menarik dan cantik disini.

  • Buka XuiMod, pilih Clock Mods terlebih dahulu 
  • Lalu centang Enable Seconds, dan jika ingin agar jamnya tebal centang Bold Clock.
  • Untuk contohnya bisa lihat gambar dibawah ini :
clock mod android
Cara mempercantik tampilan android diatas bisa kamu kembangkan sendiri karena terdapat menu yang tersedia dan bisa kamu setting serta atur sesuai keinginan.

Bagi yang belum di root, yuk kita memperindah tampilan homescreen beserta menu menu dan ikon-ikon penting di hp android kamu.

Tips Mempercantik/Modifikasi Tampilan Android dengan Launcher dan Tools di bawah ini ( Tidak Membutuhkan ROOT ) :

Langsung aja deh kamu unduh beberapa pilihan tema tampilan homescreen android yang sangat canti pilihan admin , silahkan pilih ya. Download Tema Android Gratis Terbaru.

1. Go Launcher Ex New 2015

tampilan go launcher ex android

2. IPhone Theme Go Launcher For Android

tampilan iphone theme go launcher android
Iphone Theme Go Launcher

3. ADW Launcher themes

http://diandroids.blogspot.com

4. iLauncher iPhone For Android

merubah tampilan android menjadi iphone

Di Playstore masih ada banyak lagi launcher terbaik android yang bisa kamu install gratis tidak berbayar tapi ini yang paling cantik dan indah. Tidak hanya bisa mengubah tampilan launcher, yuk ubah semua tampilan mulai dari kontak, sms, chat, bar menu, settings, dan lainnya.

1. Merubah Dialer dan Kontak seperti i0S 7.1

merubah tampilan dialer dan kontak
Setelah kamu merubah tampilan launcher kamu bisa mengubah tampilan dialer dan contact yang caranya sangat mudah. Dengan aplikasi ini kamu bisa mempercantik tampilan saat ada panggilan masuk atau keluar di ponsel android anda. Dapatkan gratis disini.

2. Modifikasi Tampilan SMS Android menjadi Menarik

modifikasi tampilan sms android jadi menarik

SMS adalah pesan singkat yang kita kirim ke orang lain pada sebuah ponsel. Tidak dengan ponsel biasa, Android menyediakan fasilitas untuk memodifikasi tampilan SMS dengan background, tema, dan ikon yang menarik dan sudah tersedia. Go SMS adalah aplikasi terbaik android yang dapat mempercantik tampilan menjadi menarik ketika ingin mengirim pesan singkat. Download Go SMS Pro gratis.

Jika kamu ingin lebih keren dalam sms, mari unduh Plugins dan Language Packs apabila kamu ingin mencobanya.

3. Lockscreen Parralax iOS 7.1 For Android

mempercantik lock screen android ke iphone

Ingin mengubah tampilan lock screen di smartphone kamu, mari gunakan iphone lockscreen bagi yang tidak kuat untuk membeli sebuah ipHone 6 Plus baru di android anda. Ciptakan pengalaman menggunakan kuncian layar iPhone gratis di layar android kamu sekarang.

Downlaod iPhone Lockscreen For Android

4. Merubah Tampilan Keyboard Android

Asyik bergaya dengan tema keyboard yang saya sediakan dibawah ini, keyboard adalah papan ketik yang ada di perangkat android untuk mengetik alphanumerik dan alphabet berta simbol lengkap yang ada didalamnya namun tampilan standar yang begitu aja akan membuat kamu bosan dan tidak ingin menggunakan lagi android kamu. Yuk gunakan beberapa tampilan keyboard cantik untuk memperbagus android kamu.

merubah tampilan keyboard android

Bukan hal yang asing lagi jika kamu seorang pengguna setia yang cinta android, dengan mengoptimalkan ponsel kamu seperti mempercantik/memodifikasi ini tentu akan membuat kamu semakin eksis dan tenar di kalangan anak remaja sekarang. Bagaimana rasanya? Cantik, bagus, keren, dan indah bukan cara mempercantik/modifikasi tampilan android yang saya ajarkan tadi. Sampai juga ya teman-teman di artikel selanjutnya yang akan membagikan kumpulan live wallpaper terbaru 2015 gratis.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Cara Mempercantik/Modifikasi Tampilan Android

    0 komentar:

    Posting Komentar