Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Kamis, 28 Agustus 2014

PCSX2 V.1.2 - Emulator PS2 Untuk Android

Pagi semua ! Semoga sehat walafiat tentunya. Nah, Diandroids akan membagikan tips seputar masalah emulator ps2 yang banyak orang ingin mendownloadnya. Tapi, Sebelum itu kita review sedikit yaitu PlayStation sampai sekarang ini telah hadir dengan versi generasi 4 atau bernama PS4. Dengan semakin canggihnya teknologi, kini bermain Playstation tidak harus menggunakan perangkat PS yang harus dibeli dengan harga mahal. Lalu bagaimana caranya bermain game PS2 dengan ponsel android?

Smartphone sangat memberikan kemudahan bagi pengguna karena banyak sistem yang bisa compatible dan powerfull apabila digunakan. Dengan sebuah Emulator, kita dapat memainkan game PS2 secara virtual hardware, jadi hanya dibuat sebagai software mengikuti kernel dari device yang bekerja. Ternyata, ada sedikit kendala saat bermain emulator PS 2 di handphone android, yaitu BIOS yang kadang macet, Plugins terjadi backdoor, aplikasi game yang bug/error dan hal lainnya. Taukah kamu cara install ulang windows 7 di komputer! Memang ketidaksempurnaan pasti akan terjadi apabila memaksa sistem yang bagus dibuat ke perangkat standar.

ps2 pcsx2 emulator android

Untuk cara bermain yaitu bisa menggunakan pad yang tertera langsung di layar ponsel anda jika pluginsnya berfungsi dengan baik atau dengan menggunakan joystick, stick usb, keyboard PS2. PCSX2 adalah program emulator sederhana yang menjadikan aplikasi sebagai piranti hardware virtual dan dengan kemampuan memanfaatkan perangkat asli yang ada maka game PS2 pun bisa running.

Alat yang dibutuhkan :

1. File .APK
Cukup dengan dijalankan melalui file explorer seperti Root Explorer di device masing masing

2. File .APK + Data
 Biasanya nama folder data berawalan com seperti com.konami.pes2012 dsb. Cara instalasinya cukup mudah, tinggal dikopi ke folder android/data via pc atau langsung dari device anda. Biasanya file data dikompress untuk mengecilkan ukuran data agar hemat. Di PC, bisa di uncompress menggunakan 7zip , winrar dan sejenisnya
sedangkan bila di device langsung, bisa di uncompress dengan Root Explorer dan Astro, silakan cari di market

3. File APK + OBB
Tidak hanya hp jadul, ponsel yang termasuk model baru, rata rata game yang menggunakan extensi obb bisa di install di setiap device tanpa melihat GPU nya, tapi kadang ada berbagai faktor juga yang membuat game tersebut tak jalan walaupun sudah berformat obb. Biasa nya obb dikompres dan berawalan com.
Di PC, bisa di uncompress menggunakan 7zip , winrar dan sejenisnya
sedangkan bila di device langsung, bisa di uncompress dengan Root Explorer dan Astro, silakan cari di market
Cara instalasi termasuk mirip dengan 'APK+Data', folder hasil ekstrak tinggal dikopi ke Android/obb

4. File Titanium backup
Merupakan hasil backup menggunakan aplikasi bernama titaniumbackup. Cara install harus menggunakan titanium backup, tinggal kopi file backup ke folder titaniumbackup, lalu direstore.

Untuk menggunakan PCSX2 Emulator di PC, terlebih dahulu kamu harus mengecek spesifikasi komputer yang kamu miliki. Mulai dari cek VGA (Video Graphic Adapter), RAM, Processor Core, Harddisk, Sound, dll. Caranya adalah :
  • Klik tombol Start pada laptop atau komputer pc anda.
  • Ketik "dxdiag" di kotak search Windows
  • Lalu tekan ENTER, dan pilih Yes
  • Tunggu sekitar 1 menit, maka akan muncul panel spesifikasi komputer / notebook kalian. Terdapat menu Display, System, Output Input, dll.

Persyaratan sistem :
CPU Dual Core or higher
Minimal RAM  2GB
VGA 728MB
GPU Support Pixel Shader 2.0
Space Harddisk : 40GB Free
Downloads :
Emulator PCSX2/PS2 For PC BIOS+PLUGINS Terbaru
Emulator PCSX2/PS2 v.1.2.1 Update

Cara Install Emulator PS2 untuk PC Komputer :

  • Setelah anda download, silahkan lakukan exstract file ke folder pilihan anda. Kemudian Install program Emulatornya.
  • Pilih Setting untuk Konfigurasi dan Pilih Plugins/BIOS lalu sesuaikan dengan setting yang ingin diterapkan sesuai kebutuhan, misal gambar ini :

http://divandroid.blogspot.com
Di konfigurasi tersebut, silahkan pilih salah satu BIOS yang tersedia, contohnya saya menggunakan Europe v 0.2. Jika belum tersedia kamu bisa cari BIOS yang sudah didownload tadi.

Selanjutnya pada settingan plugins, pilih tab plugins. Masukkan file plugins di file yang telah anda download dan exstract di langkah pertama. Silahkan anda cari , kemudian sesuaikan dengan gambar berikut ya.
http://divandroid.blogspot.com
Jika anda sudah setting semuanya, maka anda bisa memainkan game dengan syarat sudah punya gamenya. Format game yang bisa dimainkan yaitu image file system pada standarnya adalah file ISO.

Kamu bisa memilih menu Tab CD/DVD  dan carilah dimana anda meletakkan file isonya.
pcsx2 android
Bagi kalian yang mengalami pesan notifikasi yang mengharuskan menginstal Direct X , maka silahkan mendownload file Direct X terbaru disini !

* Jika kalian mengalami pesan error file .dll is missing , silahkan downkload file .dll tersebut disini !
Silahkan search nama file yang hilang, lalu pastekan di folder PCSX2 di "My Document"

* Untuk kalian yang ingin mencari game game Playstation 2 , silahkan download disini !

Inilah beberapa gambar untuk memandu anda dalam menginstall emulator ps2 pcsx2 di komputer.
- Setting GSDX PCSX2 Controller
http://divandroid.blogspot.com

- Pengaturan Keyboard Stick
pengaturan keyboard stick pcsx3

- Config LilyPAD Keypad Button Game Contoller :
config keypad lily pcsx4
pcsx2 v4 emulator
Demikian artikel mengenai Emulator PS2 PCSX2 V.1.2 Lengkap BIOS + Plugins. Untuk Emulator PCSX2 Android akan menyusul di artikel terbaru lainnya. Semoga bermanfaat, regards Emulator Android Kaskus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PCSX2 V.1.2 - Emulator PS2 Untuk Android

2 komentar: