Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Senin, 24 November 2014

Cara Membeli Aplikasi Playstore dengan Pulsa, VCN dan Redeem Gift Card Code

Di Playstore sebenarnya tidak hanya ada Apps (Aplikasi) saja yang tersedia, video film, buku, musik, game juga bisa kamu dapatkan dengan gratis dan beberapa diantaranya berbayar. Cara download aplikasi playstore yang gratis sangat mudah dan cepat, cukup sentuh dan tap nama apps nya maka anda akan dibawa menuju ke halaman baru dan klik "PASANG" untuk membeli dengan gratis. Tapi bagaimana jika aplikasi berbayar yang ingin kita simpan di ponsel Android kamu, berikut pembahasan dan cara membeli aplikasi playstore dengan pulsa dan redeem coupon code google play store gift card.

cara membeli aplikasi playstore

Sebelum melakukan transaksi pembelian. kamu memerlukan sebuah dompet akun yang mampu menampung semua dana anda untuk membeli aplikasi Google Playstore dengan mudah, nama dari dompet akun ini adalah Google Wallet. Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile yang diciptakan Google untuk membeli barang atau sesuatu secara online. Wallet balance merupakan jumlah semua dana yang masuk ke akun Google Wallet anda dengan cara menambahkan kartu kredit seperti VISA / Master Card , dan lainnya, bisa juga dengan memasukkan coupon code / redeem gift card code, pembayaran dengan pulsa, atau dengan penambahan saldo dari paypal.

Install Google Wallet - Apps Android From Google Play

Sudah jelas kan tentang sistem pembayaran di Playstore yaitu dengan menggunakan akun Google Wallet. Tapi akun Google Wallet ini tidak hanya dipakai untuk membeli aplikasi dan game di Play store tetapi juga untuk transaksi belanja toko online lainnya yang sudah terpercaya. Kembali ke topik utama yaitu cara membeli aplikasi playstore. Cara membeli aplikasi di playstore bisa dilakukan dengan beragam cara namun banyak sekali permasalahan yang terjadi untuk masing-masing negara seperti Indonesia yang masih belum support oleh pihak mereka.

Dari forum kaskus dan beberapa pesan masuk yang saya terima, terdapat kendala yang terjadi selama membeli aplikasi di Playstore, apa saja itu?
  • Bagaimana cara membeli aplikasi di playstore dengan pulsa ?
  • Bagaimana cara membeli aplikasi di playstore tanpa kartu kredit ?
  • Cara redeem voucher Google Play Gift Card ke akun play store ?
  • Mengatasi kesalahan " Pesanan anda ditolak karena dianggap beresiko tinggi. Coba lagi dalam 30 menit. "
Untuk membahas masalah diatas, sebaiknya kamu baca terlebih dahulu Cara membeli item di aplikasi game play store android dan Cara mendapatkan uang gratis untuk membeli aplikasi playstore.

Cara membeli aplikasi playstore bisa dilakukan dengan banyak cara seperti artikel diatas sebelumnya, yaitu bisa dengan menggunakan VCC ( Visrtual Credit Card ) dan sebagainya. Mari akan saya jelaskan cara-caranya.

1. Membeli aplikasi di playstore dengan VCN Bank anda

VCN (Virtual Card Number) adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 angka(digit) yang memiliki masa berlaku  selama 1 jam code VCN tersebut dan hanya bisa digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Saat ini VCN dapat diperoleh melalui SMS dari sistem bank BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / nonfinancial). Caranya:
  1. Buka rekening BNI bagi yang belum punya
  2. Minta layanan SMS banking untuk diaktifkan, biar bisa request VCN. Request Code VCN juga bisa dilakukan pada mesin ATM dengan memilih menu Lain Lain dan pilih Virtual Card Number.
  3. Tunggu sekitar 2-3 minggu agar bisa request VCN. 
  4. ketik sms "req vcn [nominal]" dan kirim ke 3346. Biaya tiap sms kalo gak salah 500, dan tiap dapet balesan juga kena 500, jadi bisa kena 2 ribu tiap request.
  5. Dapet balesan buat masukin digit ke-x dan ke-y dari pin sms banking. Balas sms tsb tanpa menggunakan spasi.
  6. akan ada sms balasan yang berisi Nomor Kartu Virtual (VCN) yg terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan/ tahun), 3 digit nomor CVC2.
Itu tahapan request VCN. jika masih gagal, berarti masih harus menunggu proses, agar identitas kita masuk ke mastercard BNI.
cara membeli aplikasi playstore dengan vcn bank
Silahkan masukkan informasi kartu VCN yang dikirimkan melalui SMS, ke kotak kartu kredit seperti gambar diatas.

Tahap beli:
  1. Masuk ke playstore.
  2. Cari app berbayar
  3. klik hrga aplikasi seperti saat mau menginstall app gratis.
  4. add debit or credit card
  5. Masukkan Nomor Kartu Virtual (VCN) yg terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan/ tahun), 3 digit nomor CVC2.
  6. Masukkan nama, alamat, dan perincian yang lain sesuai identitas masing-masing saat buka rekening.Sepertinya gak harus sama persis hurufnya dengan identitas waktu buka rekening.
  7. Dan lanjutkan lagi. Entah continue atau next ane lupa.
Keterangan : Kalau cara di atas gagal, coba koneksi internet di cek kembali apkah stabil atau tidak. kalo gagal juga, coba saldo rekening yang direquest ditambah.

Pengalaman pribadi ketika membeli aplikasi playstore dengan request saldo sebesar 150 ribu ternyata gagal mulu waktu beli app seharga 50 ribu. Waktu saldo ditambah jadi 500 ribu baru bisa. Mau request dengan jumlah nominal berapapun tidak akan mengurangi saldo di rekening Bank BNI anda, yang dikurangi di rekening Bank adalah jumlah harga pembelian aplikasi Playstore maka jangan khawatir. :) Untuk bank lain semisal BCA, Mandiri, BRI, CIMB NIAGA, BTN mungkin sudah bisa dilakukan pada tahun 2015 atau bisa cek sendiri di ATM anda.

2. Cara Membeli Aplikasi Playstore dengan Menukarkan Kode Voucher Gift Card Google Play

Redeem adalah kode voucher untuk pembelian games,app, dan kebutuhan lainya di Playstore,Itunes dan lainnya. Bagaimana cara mendapatkan 16 digit code yang bisa ditukarkan ini? Salah satu cara yang tepat yaitu dengan menginstall aplikasi yaitu WHAFF seperti yang saya jelaskan disini. Kamu bisa melakukan request Pembayaran jika sudah mencapai $10 dengan Google Play Gift Card.

cara membeli aplikasi playstore dengan google play gift cards

Bagi kamu yang sudah punya coupon vocher code nya, perlu kamu ketahui bahwa hanya akun dengan status negara Amerika sajalah yang dapat memasukkan kode. Jika kamu negara lain contohnya di Indonesia kita membutuhkan VPN ( Virtual Private Network ) untuk membuat akun Google Wallet dengan status Amerika, berikut tips dan cara memasukkan redeem code google play gift cards.

Cara Redeem Gift Card Code Google Play Store :
  1. Install aplikasi TunnelBear di ponsel Android anda. Download disini.
  2. Silahkan kamu daftar secara gratis di Tunnelbear tersebut.
  3. Selanjutnya klik "on" untuk mengaktifkan VPN amerika gratis android anda.
tunnelbear aplikasi vpn amerika gratis di android
4. Kemudian setelah itu silahkan kamu buat akun gmail baru.
5. Buka browser di android mu, pergi ke gmail.com
6. Isi data anda dengan lengkap, yang harus kamu cermati adalah "Biarkan negaranya amerika jangan diubah" , isi gambar kode captcha. Dan isi no.ponsel bebas sesuai selera kamu, setelah daftar klik "Lewati" saja biar tidak perlu verifikasi ponsel.

7. Setelah akun dibuat, hapus semua sinkronisasi email pada handphonemu.
8. Pergi ke "Setelan" , lalu Gulir ke bawah ada bagian AKUN.
9. Nonaktifkan selaraskan otomatis dan klik tambah akun.
tambah akun google di android
10. Tambahkan akun sesuai email kamu yang baru dibuat tadi.
11. Setelah selesai menambahkan akun dengan mengisi email dan password gmail kamu, pilih google dan hapus email sebelumnya yang telah terinstall sehingga hanya tersisa email anda yang baru tadi.

Hal ini adalah trick untuk mengganti akun google di android dengan email terbaru. Daripada kamu melakukan opsi "backup dan reset data ke pabrik " lebih baik dengan cara diatas karena tidak ada resiko kehilangan akun BBM, Facebook, Game Line, dan lainnya.

Kemudian silahkan bersihkan cache dari Google Play store apps yang sudah terpasang di hp android kamu, bersihkan cache aplikasi Google+, Gmail juga. Caranya pergi ke bagian setting, pilih Aplikasi, kemudian tap ke kanan pada menu "semua". Bersihkan sinkronisasi anda.

Setelah semua diatas kamu baru bisa memasukkan redeem code gift card play store ke dalam akun Google Wallet kamu. dan bisa untuk membeli aplikasi seperti gambar berikut.

membeli saldo google play gift cards

Selain fitur yang banyak, google play store juga menyediakan opsi pengembalian dana jika kamu merasa tidak puas akan aplikasi dan game yang kamu beli. Jadi kamu bisa mencoba berbagai macam aplikasi playstore dengan bermodal hanya saldo $10 saja. Saya sendiri telah di refund secara full secara balik setelah membeli 2 aplikasi.
membeli aplikasi di playstore android
Bagaimana sudah puas dengan belanja berbagai macam aplikasi di google play android ? Enak loh, jadi kamu juga bisa membackup aplikasi yang telah diinstall kemudian meminta pengembalian dana maka saldo mu tidak akan berkurang sedikit pun. hahaha.

Bagi yang mengalami masalah Pesanan anda ditolak karena dianggap beresiko tinggi seperti gambar dibawah ini :
pesanan anda ditolak karena dianggap beresiko tinggi

Ketika itu saya dengan mencoba membeli 176 Diamonds Line Let's Get Rich Game Android ternyata gagal. penyebab terjadinya kegagalan saat membeli item di dalam aplikasi yaitu karena :
  • Anda tidak menginstall aplikasi dengan akun gmail anda yang baru tadi ( Contoh : Line Lets Get Rich ). Saran saya silahkan uninstall game ataupun aplikasi tersebut, lalu install lagi melalui playstore kamu, maka secara otomatis Izin pembelian telah terbuka untuk akun kamu yang baru tadi.
  • Silahkan bersihkan cache game tersebut
  • Baca panduan dan lihat negara apa saja yang dapat membeli item dalam aplikasi tersebut. Dalam kasus saya sendiri, game Line Lets Get Rich hanya bisa diinstall pada negara Asia dan Inggris. Karena akun saya adalah amerika makanya ditolak aksesnya.
Demikian caranya yang bisa kamu coba. Jika masih gagal silahkan gunakan VPN dan perhatikan apakah akun baru anda tersebut sudah terhubung ke semua fitur Google seperti Google+, Play store, Youtube, dll. Silahkan cek kembali sinkronisasi akun google dan gmail. Baca juga ketentuan dari Google Play Gift Cards.

3. Cara Membeli Aplikasi Playstore dengan Pulsa

Untuk pembelian dengan pulsa baru tersedia untuk kartu perdana Telkomsel dan XL. Jadi kamu pengguna Indosat, 3 (Three), AXIS, Smartfren , dan lainnya harap menyusul yach.. Caranya pun mudah yaitu kamu cukup menyediakan nominal pulsa yang banyak. Buka aplikasi berbayar di play store android atau apps market iOS pada ponsel iphone mu, klik harga yang tertera dari aplikasi kemudian cari opsi pembelian dengan pulsa.

Untuk cara membeli aplikasi playstore dengan pulsa baru tersedia di beberapa negara, Indonesia akan hadir pada tahun 2015 jadi harap bersabar sedikit. Namun untuk kamu pengguna Blackberry, Windows Phone, atau Nokia bisa membeli aplikasi di Beli Apps pakai Pulsa Telkomsel ini.

Itulah tadi beberapa tips dan cara membeli aplikasi playstore dengan pulsa, vcn, dan redeem gift card code yang bisa bermanfaat untuk anda dan berkah tentunya. Jika ada yang kurang jelas, silahkan berkomentar ya teman-teman. Terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membeli Aplikasi Playstore dengan Pulsa, VCN dan Redeem Gift Card Code

0 komentar:

Posting Komentar