Apk, Games, Wallpaper, Tips, Trik, Tutorial Android Terbaru

Selasa, 26 Mei 2015

Cara Mudah Mengatasi HP Android Bootloop yang Restart Otomatis

Cara mengatasi Android yang Bootloop Restart secara otomatis - Bagi anda pengguna ponsel android pasti ponsel anda seringkali mengalami yang namanya Bootloop. BootLoop merupakan suatu keadaan dimana ponsel android anda dalam keadaan eror dimana saat anda menyalakannya atau merestrartnya maka yang muncul hanyalah logo androidnya saja pada layar ponsel sehingga pada akhirnya ponsel gagal melakukan star up.
Bootloop sendiri bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti akibat kondisi file system damage atau rusak setelah menginstal aplikasi tertentu. Namun biasanya yang menjadi penyebab seringnya ponsel android anda Bootloop adalah karena ponsel android telah di upgrade ke OS yang lebih tinggi.

 Cara Mudah Mengatasi HP Android fix Bootloop

Lalu bagaimanakah Cara membetulkan Hp Android yang Bootloop Restart sendiri berulang-ulang? Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan saat ponsel android anda dalam keadaan bootloop yaitu :


1. Dengan menggunakan aplikasi recovery.

Caranya tentunya dengan menginstal aplikasi recovery di ponsel anda. dengan memiliki aplikasi ini maka anda bisa menyelamatkan ponsel android anda dari keadaan bootloop.  Setelah anda menginstalnya maka masuklah ke recovery mode pada ponsel anda terus kemudian flash ROM ponsel atau wipe ponsel android.

2. Dengan menggunakan Flastool (offline)

Cara yang kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan Flastool. Tentu sebelum anda melakukannya tentu saja anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Flashtool di PC anda terlebih dahulu. setelah itu sambungkan gadget anda dengan menggunakan USB ke PC yang telah terinstal aplikasi Flastool tadi. Tekan tombol Flash dan tunggulah beberapa saat hingga proses berhasil 100 %. Dan setelah proses berhasil dengan sempurna 100 %, maka secara otomatis Ponsel android anda akan melakukan star up dengan sendirinya.

3. Mengembalikan Hp Andorid ke setelan awal pabriknya

Cara mengatasi Android yang Bootloop Restart secara otomatis yang paling sederhana dengan cara mengembalikan ke setelan pabriknya saja atau yang biasa disebuat dengan Factory Reset melalui Recovery Mode. Factory reset sendiri merupakan keadaan untuk mengembalikan setelah smartphone android ke kondisi awal yaitu saat pertama kali anda membeli ponsel. Atau bisa dibilang Factory Reset merupakan seet;ah langsung dari pabrik. Cara untuk melakukannya yaitu dengan masuk menu Setting>Privacy>Factory Data Reset. Namun jika memang ponsel anda tidak mau menyala alias mati total, dan sama sekali tidak mau restart maka anda tetap dapat melakukan Factory Reset dengan melalui prosedur Recovery Mode. Recivery Mode sendiri merupakan pilihan solusi melalui menu pilihan yang bsia dugunakan untuk memperbaiki kerusakan software pada android. Karena tidak semua ponsel android memiliki menu tersbut maka anda juga bisa menggunakan buatan pihak lainnya seperti Clockwordmod arau xRecovery.

Cara/Tutorial Masuk recovery mode Android yaitu :

- Pertama masuklah ke recovery mode terlebih dahulu dengan cara matikan ponselnya dulu lalu tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Up beberapa tombol(beda smartphone beda pencetan) secara bersamaan lalu masuk ke dalam recovery mode. Saat recoveri mode berjalan anda tidak bisa menggunakan touch screen jadi gunakan tombol volume untuk navigasi.

- Selanjutnya lakukan wipe data setelah anda berhasil masuk ke mode recovery. Lalu restart ponsel anda. ketika melakukan langkah ini ada baiknya jika daya baterai anda masih cukup minimal sekitar 70 %.

Jika memang Cara mengatasi Android yang Bootloop Restart secara otomatis di atas masih belum dapat berhasil, maka sebaiknya ponsel anda dilakukan instal ulang atau melakukan flash firmware dengan spesifikasi ponsel yang sesuai, itulah tips android kali ini selamat mencoba semoga artikel Cara Mudah Mengatasi HP Android Bootloop yang Restart Otomatis ini dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengatasi HP Android Bootloop yang Restart Otomatis

0 komentar:

Posting Komentar